Tentang Jurnal Ini

Consistan, Jurnal Tadris Matematika, sebuah jurnal internasional elektronik, menyediakan forum untuk menerbitkan artikel penelitian asli, artikel review dari pakar yang diundang, dan berita teknologi baru yang terkait dengan pendidikan matematika. Jurnal ini dirancang dan dikhususkan tidak hanya untuk anggota Indonesian Mathematics Society (IndoMS) tetapi juga untuk dosen, peneliti, guru sekolah matematika, pendidik guru, mahasiswa (S2 dan S3) yang ingin mempublikasikan laporan penelitian atau artikel tinjauan pustaka mereka (hanya untuk kontributor yang diundang), dan komunikasi singkat tentang pendidikan matematika dan instruksionalnya. Selain penulis reguler, untuk setiap volume, isinya akan disumbangkan oleh para kontributor yang diundang yang ahli dalam pendidikan matematika baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Jurnal mengundang artikel penelitian asli dan tidak secara bersamaan dikirim ke jurnal atau konferensi lain. Seluruh spektrum penelitian dalam pendidikan matematika dipersilakan, yang meliputi, namun tidak terbatas pada topik-topik berikut:

  1. Belajar dan pembelajaran matematika
  2. Asesmen pembelajaran matematika
  3. Pengembangan model, media, dan bahan ajar matematika
  4. Kemampuan dan proses berpikir matematika
  5. Teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran matematika
  6. Kurikulum Pendidikan Matematika
  7. Pengembangan kompetensi guru matematika
  8. Etnomatematika
  9. Integrasi matematika dan nilai islam
  10. Dan berbagai topik dalam bidang pendidikan matematika