Strategi Promosi Gojek, Maxim, dan Draiv di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau
DOI:
https://doi.org/10.35897/hasina.v2i1.1752Keywords:
Disrupsi; layanan; promosi; strategi; transportasiAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh disrupsi teknologi pada bidang transportasi
khususnya strategi promosi layanan transportasi daring di Kabupaten Karimun yang terdiri dari
Gojek, Maxim, dan Draiv. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah dengan
pendekatan kualitatif secara deskpritif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang
berada di Kabupaten Karimun. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan menggunakan
accidental sampling. Waktu pengumpulan sampel dan observasi pada penelitian ini dilaksanakan
selama Agustus sampai dengan Oktober 2024.Data dalam penelitian ini menggunakan data
sekunder dan primer. Data sekunder yang digunakan berasal dari telaah pustaka atau bentuk
dokumentasi lain yang berkaitan dengan topik penelitian. Data primer di sini bersumber saat
peneliti melaksanakan interaksi dan wawancara dengan informan yang ditentukan saat penelitian
dengan metode accidental sampling. Hasil dari penelitian ini yaitu jika stategi promosi masing
masing aplikator sendiri di wilayah Karimun masih menggunakan media seperti spanduk atau
banner, dan memanfaatkan media sosial. Kehadiran aplikator layanan transportasi daring dinilai
membantu masyarakat dan pelaku UMKM. Dari ketiga aplikator yang tersedia di Karimun.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Herminto Aribowo, Bintoro Aryo Bimo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.