About the Journal

Jurnal HASINA merupakan jurnal kajian ilmiah di bawah supervisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Al-Qolam yang didirikan pada akhir bulan Mei 2024 dan menerbitkan artikel pada bulan Agustus dan Februari setiap tahun.

Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2024): Edisi 1
Published: 2024-07-01

Articles

  • Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Institusional, dan Laverage terhadap Manajemen Laba (Studi pada BEI Sektor Tambang Batubara)

    Setiyo Hadi Santoso, Friyanto
    1 - 9
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1382
  • Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan dalam Perspektif Islam

    Ihsanul Windasari
    10 - 25
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1395
  • Dampak Partisipasi Anggaran terhadap Persenjangan Anggaran

    Nur Aisyah
    26 - 38
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1400
  • Memahami Hilangnya Kontrak Mudharabah Perbankan Syariah: Sudut Pandang Akademisi Islam Kontemporer

    Nufidatul Mahmudah
    39 - 46
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1481
  • Persepsi Guru MA Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi terhadap Bank Syariah

    Putri Wulan Suci, Robiatul Adawiyah, Putri Nadiyatus Sholihah
    47 - 55
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1486
  • Peran Penting Manajemen Usaha dalam Pengembangan Usaha Mikro Bidang Kuliner di Kota Malang

    RR. Suci Palasari, Danira Irin Wijayanti, Fahrul Ulum
    57 - 62
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1489
  • Persepsi Masyarakat terhadap Perbankan Syariah: Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia

    Firda Durrotun Nafisah
    64 - 70
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1490
  • Etika Bisnis dalam Kewirausahaan Santri: Antara Profit dan Keberkahan

    Muhammad Nailul Author
    71 - 79
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1510
  • Sistem Pendukung Keputusan Penerima Pinjaman Modal Dana Bergulir Koperasi Wanita (Studi Kasus: Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Malang)

    Danira Irin Wijayanti
    80 - 86
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1514
  • Strategi Pemasaran Digital untuk Produk Halal: Analisis Efektivitas dan Dampaknya pada Penjualan di E-Commerce

    Muhammad Nailul Author
    87 - 93
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1512
  • Analisis Efisiensi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Kab. Bogor Menggunakan Data Envelopment Analysis (DEA) Periode 2015

    Danira Irin Wijayanti
    94 - 103
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1513
  • Strategi Pemasaran Syariah yang Efektif untuk Start-Up: Studi Kasus pada Perusahaan Rintisan di Sektor Konsumsi

    Muhammad Nailul Author
    105 - 111
  • Pengaruh Kemudahan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Traveloka di Kota Malang

    Fahrul Ulum
    113 - 122
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1523
  • Peran Minat Beli dalam Memediasi Pengaruh Price dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kedai Kopi Lingkar Malang

    Fahrul Ulum
    123 - 134
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1533
  • Inovasi Teknologi Finansial dalam Manajemen Risiko pada Lembaga Keuangan Syariah: Studi Kasus di Baznas Microfinance Desa Kota Malang Aplikasi Akuntansi UMKM

    Ismi Nur Aisyah, Nur Hayati
    135 - 141
    DOI: https://doi.org/10.35897/hasina.v1i1.1534
View All Issues