Pelatihan Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pembelajaran untuk Guru SD/MI di Kalipare

Authors

  • Ucik Fitri Handayani Universitas Al-Qolam Malang
  • Tika Septia Politeknik Pelayaran Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.35897/jurnalaksiafirmasi.v5i2.1501

Keywords:

pengabdian kepada masyarakat, pelatihan, pendidikan, artificial intelligence, guru

Abstract

Pelatihan Pemanfaatan AI dalam Pembelajaran untuk guru SD/MI membawa inovasi ke dalam dunia pendidikan dasar dengan memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam konteks pembelajaran. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada guru SD/MI di Kalipare terkait pemanfaatan teknologi Artificial Intellogence (AI) dalam pembelajaran. Tahapan pengabdian dilakukan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan dan pendampingan, pelaporan dan tahap refleksi dan evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian diperoleh bahwa pemanfataan teknologi AI dalam pembelajaran untuk guru-guru SD/MI di Kalipare dapat membantu para guru dalam menyelesaikan berbagai tugas perangkat pembelajaran dan tugas-tugas guru yang lain. Pelatihan pemanfaatan teknologi AI telah memberikan dampak positif yang nyata pada pemahaman dan keterampilan guru SD/MI dalam mengintegrasikan AI dalam pembelajaran, membawa perubahan positif dalam pendekatan mereka terhadap proses pembelajaran. Para guru-guru SD/MI di Kalipare dapat terus mengembangkan dan mengeksplor pengetahuannya tentang pemanfaatan teknologi AI dalam pembelajaran, karena penggunaan AI pada era saat ini tidak dapat dihindari lagi, sehingga para guru harus mengikuti.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

21-08-2024

How to Cite

Fitri Handayani, U., & Septia, T. (2024). Pelatihan Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pembelajaran untuk Guru SD/MI di Kalipare. Jurnal Aksi Afirmasi, 5(2), 117–123. https://doi.org/10.35897/jurnalaksiafirmasi.v5i2.1501

Issue

Section

Articles