Publication Ethics

 

 

 

 

Maqashid: Jurnal Hukum Islam memiliki standar etika berkualitas tinggi bagi penerbit, editor, penulis, dan pengulas. Sebagai isu penting, etika publikasi perlu dijelaskan

jelas untuk meningkatkan kualitas penelitian di seluruh dunia. Pada bagian ini, kami menjelaskan standar untuk editor, penulis, dan reviewer. Penerbit tidak berhak mengganggu integritas konten dan hanya mendukung penerbitan tepat waktu.

Untuk Editor

Berdasarkan laporan tinjauan dewan peninjau redaksi, editor dapat menerima, menolak, atau  meminta modifikasi naskah.

  1. Redaksi harus bertanggung jawab atas setiap artikel yang diterbitkan Maqashid: Jurnal Hukum Islam
  2. Editor dapat berkomunikasi dengan editor atau reviewer lain dalam membuat keputusan akhir.
  3. Seorang editor harus mengevaluasi naskah secara objektif untuk publikasi, menilai masing-masing berdasarkan kualitasnya tanpa melihat kebangsaan, etnis, keyakinan politik, ras, agama, jenis kelamin, senioritas, atau afiliasi institusional penulis. Dia harus menolak penugasannya ketika ada potensi konflik kepentingan.
  4. Redaksi perlu memastikan dokumen yang dikirim ke reviewer tidak memuat informasi penulis, begitu pula sebaliknya.
  5. Keputusan editor harus diinformasikan kepada penulis disertai dengan komentar reviewer kecuali jika mengandung komentar yang menyinggung atau memfitnah.
  6. Editor harus menghormati permintaan dari penulis bahwa seseorang tidak boleh meninjau kiriman jika ini beralasan dan dapat dilakukan.
  7. Redaksi dan seluruh staf harus menjamin kerahasiaan naskah yang dikirimkan.